Memiliki tubuh yang sehat dan mulus merupakan dambaan setiap orang. Tak heran bila berbagai macam perawatan rela dilakukan demi mendapatkan hal tersebut. Salah satu bagian tubuh yang juga perlu dirawat adalah kaki. Meski sering tertutup, tidak berarti bagian yang satu ini dilupakan begitu saja. Nah, bagi Sahabat yang ingin tubuhnya mulus, berikut ini cara atasi kaki kusam dengan bahan alami dan mudah didapat yang dilansir dari popbela.com (25 Juli 2019).

1. Atasi Kaki Kusam dengan Minyak Kelapa

                                 Atasi Kaki Kusam dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa ternyata tidak hanya berguna untuk menumis atau menggoreng. Bahan yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, termasuk mengatasi kulit kaki yang kusam.

Cara memanfaatkan bahan ini cukup mudah. Sahabat hanya perlu mengambil minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan pada kulit kaki yang kusam. Jangan lupa untuk memijat kaki dengan lembut. Biarkan minyak tersebut meresap selama semalam. Esok harinya, Sahabat akan melihat tampilan kulit kaki yang berbeda karena  lebih lembut dan cerah. Cobalah!

Pilihan Editor:

2. Atasi Kaki Kusam dengan Kentang

Kentang memang enak dibuat sebagai campuran sup atau perkedel. Namun, tahukah Sahabat kalau ternyata kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam di kaki.

Jika Sahabat tertarik menggunakan kentang untuk atasi kaki kusam, caranya cukup mudah. Ambil kentang, lalu haluskan kemudian balurkan ke seluruh kaki. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Khasiat kentang yang mengandung natural bleaching agent dapat membantu Sahabat mencerahkan kulit kaki dengan mengurangi pigmentasi penyebab kulit menjadi kusam dan gelap.

3.Atasi Kaki Kusam dengan Lemon

Khasiat lemon untuk kecantikan memang sudah menjadi rahasia umum. Tak heran, bila lemon sering kita jumpai digunakan sebagai campuran kosmetik maupun obat-obatan. Nah, salah satu manfaat lemon adalah mencerahkan kulit kusam, termasuk untuk kaki.

Cara menggunakan buah ini cukup mudah. Ambil lemon, lalu peras hingga keluar airnya. Campurkan air lemon ini dengan bubuk kunyit, kemudian balurkan ke permukaan kulit kaki. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Selain cara di atas, Sahabat juga bisa memanfaatkan potongan lemon untuk menggosok punggung kaki. Mudah, bukan?

Pilihan Editor:

4. Atasi Kaki Kusam dengan Tomat

Selain enak dan berkhasiat dibikin jus, tomat juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam. Caranya mudah, cukup haluskan tomat, lalu balurkan ke permukaan kulit kaki. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Atasi Kaki Kusam dengan Susu

Atasi Kaki Kusam dengan Susu
                                    Atasi Kaki Kusam dengan Susu

Cara mudah atasi kaki kusam dengan bahan alami yang terakhir adalah memanfaatkan susu. Cairan berwarna putih ini memang telah lama dikenal khasiatnya untuk kecantikan maupun kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah dapat melembutkan kulit dan membuat lebih putih dan cerah.

Cara penggunaannya juga tidaklah sulit. Sahabat bisa menggunakan susu sebagai rendaman kaki dan diamkan selama beberapa menit. Selain cara ini, Sahabat juga bisa mencelupkan kapas ke dalam susu, lalu tempelkan kapas tersebut di kaki selama sekitar 30 menit. Hasilnya, kulit kaki Sahabat akan terasa sangat lembut dan cerah.

Pilihan Editor:

Sebenarnya, banyak sekali bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita dengan khasiatnya yang luar biasa. Jika  pandai memanfaatkannya, Sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan.

Bagaimana, tertarik menggunakan baha-bahan alami dan mudah didapat di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here