Roti merupakan salah satu jenis makanan yang banyak disukai anak. Roti bisa dimakan kapan saja. Bisa  untuk teman makan saat sarapan atau kudapan kala sore hari, meski yang paling sering adalah roti dijadikan makanan untuk sarapan.

Menikmati sarapan dengan roti barangkali sudah biasa. Penyajiannya yang simpel dan tidak memakan waktu yang panjang sehingga mudah dilakukan, menjadi salah satu alasan pemilihan roti. Sayangnya, sarapan dengan roti masih disajikan secara  sederhana. Hanya sekadar dibakar atau diolesi topping, seperti margarin, coklat, keju, atau  susu.

Akibatnya, terkadang penyajian seperti ini membuat anak bosan dan enggan menikmatinya. Kurangnya informasi mengenai olahan roti yang sehat dengan beragam variasi juga salah satu penyebab ibu-ibu rumah tangga menyajikan roti dengan sederhana. Oleh karena itu, tidak salah jika  dari sekarang Anda mulai memperhatikan bagaimana pengolahan roti yang lebih bervariasi. Sebagai bahan pertimbangan, berikut  4 contoh jenis sarapan sehat dengan roti yang bakal disukai anak dan bisa bikin mereka ketagihan.

Pilihan Editor:

1. Roti Sandwich

Roti sandwich atau roti lapis dapat menjadi pilihan ketika anak-anak mulai bosan dengan roti bakar atau roti ber-topping. Cara penyajiannya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dua lembar roti dan memberi isian tergantung selera. Biasanya, lapisan bawah terdiri dari roti yang di atasnya diberi selembar daging iris, sosis, atau telur dadar. Tambahkan selembar keju, selada, dan irisan tomat. Terakhir, lapisan roti ditutup dengan selembar roti yang lain. Sebagai penambah rasa, berikan saus tomat dan mayones.  Ohya, agar tampilannya menarik, bagi dua roti sehingga membentuk segitiga. Taramm, roti sandwich pun siap disajikan dan memikat hati anak.

2. Roti Pizza

Menyajikan roti dengan sedikit berbeda mungkin terbayang merepotkan, tapi membuat roti pizza yang ditaburi dengan tumisan daging cincang, sosis, dan parutan keju ini tentu akan disukai anak. Aroma pizza yang harum setelah dibakar dijamin akan membangkitkan selera makan anak.

3. Puding Roti Hangat

Barangkali, mendengar istilah puding terkesan dingin dan kurang menarik bagi anak. Namun, kali ini pudingnya sedikit berbeda. Puding roti kali ini akan disajikan hangat dengan rasa yang manis. Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu dengan meletakkan irisan puding ke dalam roti bakar, kemudian ditumpuk, dan siap untuk  disajikan.

4. Roti Telur Orak-Arik

Roti telur orak arik atau scrambble egg  menjadi pilihan berikutnya yang patut dicoba. Aroma yang harum dari telur orak-arik dapat memancing penciuman anak sehingga menimbulkan rasa penasaran akan rasa yang dihasilkan. Apalagi, kebanyakan anak menyukai rasa telur yang lembut dan gurih.

Bagaimana, dari keempat pilihan tampilan roti di atas yang manakah yang akan Anda sajikan untuk sarapan anak? Semoga 4 jenis variasi roti untuk sarapan di atas dapat memberikan rasa baru dalam sajian sarapan anak-anak sebelum berangkat sekolah. Satu yang pasti, sarapan itu penting dan tentunya yang tak kalah penting adalah menyajikan menu sarapan yang menyehatkan.

Selamat mencoba dan semoga anak-anak suka.

2 KOMENTAR

  1. Roti itu salah satu makanan favoritku. Ada yang kurang rasanya kalau nggak makan roti. Di rumah, rotinya suka kuisi macam-macam seperti selai cokelat, parutan keju, daging asap, sosis, atau abon, lalu digulung atau dilipat lalu digulingkan ke telur dan tepung roti, goreng … Nyam, nyam …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here