Dari Hobi Menjadi Profesi. Inilah 3 Keuntungan yang Bisa Sahabat Rasakan

0
50

Apa kabar Sahabat Baetunaa?

Sahabat pasti mempunyai hobi, iya, kan? Hobi merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan tidak akan pernah bosan untuk terus menerus dikerjakan. So, apa sajakah hobi Sahabat? Memasak, menjahit, baking, menulis, fotografi, atau membuat kerajinan tangan? Apa pun hobi itu, pastinya merupakan hal yang disukai.

Sahabat, ternyata hobi bisa dijadikan profesi, lho. Tentu Sahabat mengenal nama Dian Pelangi, Farah Quinn, atau Ahmad Zaky. Mereka adalah sosok para profesionalisme di bidangnya. Dan, profesi yang mereka geluti saat ini semuanya berawal dari hobi mereka.

Jadi, hobi tidak hanya sekadar untuk senang-senang belaka. Jika dikerjakan secara lebih serius, hobi juga bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Tentu akan sangat menyenangkan ketika Sahabat mengerjakan hobi yang disukai dan ujung-ujungnya, Sahabat mendapat bayaran untuk itu. Wah, senangnya puollll.

Bagaimana, tambah semangat kan menekuni hobi? Nah, biar lebih semangat lagi, berikut 3 keuntungan yang bisa Sahabat dapatkan saat menjadikan hobi sebagai profesi

1. Lebih Bersemangat 

 

Dibandingkan bekerja karena tuntutan dengan bekerja karena hobi, tentu semua orang akan lebih bersemangat melakukan pilihan yang kedua. Bukan apa-apa, karena passion-nya memang ada di sana. Kesenangan pada hobi tersebut akan membuat Sahabat selalu bersemangat untuk mengerjakannya tanpa harus bersusah payah diperintah atau dimotivasi lagi.

Pilihan Editor:

2. Tidak Mudah Menyerah

Setiap pekerjaan pasti mempunyai kesulitannya masing-masing. Jika suatu pekerjaan dilakukan hanya karena tuntutan, biasanya kesulitan tersebut akan menjadi hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Namun, hal ini tidak akan berlaku jika pekerjaan yang dihadapi merupakan satu hal yang Sahabat senangi. Alih-alih menjadikan kesulitan sebagai hambatan, yang ada malah dijadikan sebagai tantangan. Yes, sebuah tantangan yang sangat mengasyikkan dan menantang untuk ditaklukkan.

Jadi, kata “mudah menyerah” akan semakin jauh dari kamus Sahabat.  Sahabat akan bekerja lebih giat dan sepenuh hati, serta jauh dari malas-malasan. Sahabat pun akan semakin expert di bidang yang memang disukai.

3. Semakin Kreatif 


Mengubah hambatan menjadi tantangan  merupakan slogan yang bisa menghantarkan pada kreativitas tanpa batas. Ya, bagi Sahabat yang suka tantangan, hambatan akan diubahnya menjadi tantangan. Tantangan yang akan membuat Sahabat berpikir keras bagaimana mencari jalan keluar dan jalan terbaik untuk menaklukkan hambatan tersebut.

Dengan menemukan solusi-solusi atas permasalahan yang ada, Sahabat akan terbiasa untuk berpikir lebih kreatif dan semakin kreatif. Bahkan,  terkadang solusi yang ditemukan adalah sesuatu yang anti mainstream dan siap membuat banyak orang terhenyak.

Dan, semua hal itu bisa muncul jika pekerjaan yang dilakukan adalah sesuatu yang memang disukai. Rasa suka akan mengalirkan ide-ide segar yang kreatif dan cemerlang.

Nah, Keren banget, kan? Ternyata,  menjalankan sebuah profesi yang merupakan hobi kita adalah hal yang sangat menyenangkan. Ayo, mulai sekarang lihat kembali hobi apa saja yang Sahabat miliki dan mulailah untuk bersungguh-sungguh mengembangkannya.

Semoga sukses, ya, Sahabat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here