Banyak cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan kecantikan dan kesempurnaan penampilan. Hal ini terutama sangat diinginkan oleh kaum Hawa, meski kaum Adam pun saat ini banyak yang sudah tidak mau dikalah. Mereka juga ingin tampil semenawan mungkin. Bahkan, banyak tak peduli bagaimanapun caranya dan apa pun risikonya.

Tak heran, bila saat ini sangat marak dilakukan operasi plastik. Mengubah ciptaan Allah semaunya, dengan anggapan bahwa apa yang dikaruniakan Allah itu tidak sesuai kemauan mereka. Mereka beranggapan seolah-olah lebih tahu apa yang terbaik untuknya daripada sang Pencipta langit dan bumi.

Duh…

Memang, tampil cantik dan menawan bukan sesuatu yang salah, sangat dianjurkan malah. Namun, caranya tidak boleh keluar dari aturan syariat agama, ya. Bukankah sebagai orang yang beragama, kita harus patuh dan menjalankan syariat yang telah ditentukan Allah dan Rasul-Nya.

Kembali ke urusan kecantikan, salah satu yang diinginkan oleh kaum wanita adalah memiliki bibir yang lembut dan berwarna merah alami.  Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan tujuan tersebut.  Mulai dari cara yang alami, penggunaan obat-obatan berbahan kimia, hingga operasi plastik. Semuanya dilakukan demi mendapatkan kecantikan dan kesempurnaan yang diinginkan.

Cara yang paling instan alias super cepat untuk mendapatkan bibir yang merah, tentu saja dengan mengoleskan lipstick. Bahkan, lipstick merupakan salah satu alat kecantikan yang banyak dimiliki kaum wanita. Cara ini paling simple dan praktis. Apalagi, kita dapat memilih warna bibir  sesuai dengan warna yang diinginkan. Mau merah, bisa. Pink juga oke. Bahkan hitam pun gampang. Hihihi

Sayangnya, penggunaan lipstick yang terus menerus tidaklah terlalu dianjurkan karena dampaknya yang kurang baik bagi kesehatan bibir. Bayangkan, jika kulit bibir setiap hari ditempa dengan bahan-bahan kimia. Kulit bibir pun akan menjadi kusam dan kehilangan warna alaminya.

Dari semua cara yang dapat dilakukan, cara yang paling baik adalah dengan cara yang alami. Memaksimalkan manfaat bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Salah satunya dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar kita.

Memangnya buah-buahan bisa memerahkan bibir secara alami? Ternyata bisa, lho. Jadi, buah-buahan tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga bisa menjadi pemerah bibir alami. Biar tidak penasaran, kita langsung saja ke ulasan berikutnya.

Tarammmm, inilah 10 buah yang bisa membuat bibir tampak merah alami.

  1. Jeruk nipis
  2. Buah lemon
  3. Buah tomat
  4. Buah stroberi
  5. Buah beri merah
  6. Buah delima
  7. Buah naga
  8. Mentimun
  9. Buah ceri
  10. Buah alpukat

 

Ternyata banyak juga, ya, buah-buahan yang bisa dijadikan “lipstick” alami? Dari keseluruhan buah-buahan tersebut, pada umumnya penggunaannya sama saja, yakni dengan cara dihaluskan. Jadi, pilihlah buah-buahan mana yang akan Anda gunakan, kemudian haluskan, lalu campur dengan madu. Setelah itu oleskan pada bibir sesering mungkin. Dengan penggunaan teratur, Insya Allah khasiatnya akan lebih nyata.

Nah, ternyata mudah, bukan?

Mari memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Penggunaan bahan-bahan alami akan cenderung lebih sehat, lebih aman, lebih mudah, dan juga lebih murah dibanding penggunaan bahan-bahan berbahan kimia lainnya.

Sudah siap untuk back to the nature?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here