Setiap perempuan pastinya ingin selalu terlihat awet muda. Tak heran bila banyak yang kemudian yang melakukan segala cara demi menyamarkan usia yang sebenarnya. Bahkan ada yang sampai rela menghabiskan nominal yang sangat banyak demi semua itu. Dengan operasi plastik atau penyedotan lemak misalnya

Apakah memang untuk tampil awet muda itu harus senantiasa membutuhkan modal yang besar? Ternyata tidak juga. Banyak hal-hal yang dapat dilakukan agar senantiasa awet muda. Dengan langkah-langkah alami, langkah-langkah yang tidak saja murah namun juga bebas dari risiko apa pun.

Berikut  5 langkah mudah agar senantiasa tampak awet muda yang bisa diterapkan.

  1. Selalu Tersenyum

Wajah yang ramah dan senantiasa tersenyum mau tidak mau akan memancarkan pesonanya tersendiri. Pesona ini keluar seiring dengan aura positif yang mengalir dan terpancar di wajah.

Memasang senyum di wajah juga mampu meredakan keresahan serta kegundahan yang tengah mungkin tengah dirasakan.

Coba saja membandingkan wajah dua orang yang sama. Wajah pertama senantiasa cemberut. Wajah kedua senantiasa tersenyum. Pastinya wajahnya yang menarik dan membuatnya terlihat lebih muda adalah wajah yang selalu  tersenyum. Iya kan?

Pilihan Editor

  1. Positive Thinking

Positive thinking atau senantiasa berpikir positif akan membuat seseorang senantiasa sehat dan juga awet muda. Positive thinking adalah sugesti yang sangat ampuh. Sugesti yang akan mampu membuat seseorang melihat hal-hal baik saja sehingga aura positif pun terpancar keluar.

Pikiran yang positif akan membuat seseorang senantiasa bahagia. Dan kebahagiaan yang timbul dari dalam diri itu dapat terpancar keluar sehingga membuat wajah tampak lebih muda.

  1. Tidur yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas, salah satunya ditandai dengan  tidur yang cukup dan nyenyak, akan berpengaruh pada kesehatan termasuk penampilan seseorang. Tidur yang berkualitas, terutama di malam hari,  akan menghindarkan seseorang dari wajah yang kusam serta mata panda. Kebayang kan gimana wajah dengan tampilan seperti itu.

Satu lagi, tidur yang berkualitas akan membuat seseorang bangun pagi dengan lebih bersemangat. Ia pun siap menyambut hari dengan seabrek kegiatan sehingga membuatnya lebih produktif.

  1. Banyak Mengkonsumi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran   sangat berpengaruh pada kecantikan kulit. Mengkonsumsi  buah dan sayur yang cukup akan membuat kulit menjadi halus, lembab, kencang dan cerah.

Tidak hanya itu, konsumsi buah dan sayuran juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin serta zat-zat penting lainnya akan mampu mengusir berbagai macam penyebab penyakit.

Tubuh yang sehat akan membuat wajah senantiasa ceria dan bahagia. Hal ini otomatis membuat seseorang terlihat lebih muda dari usianya yang sebenarnya.

  1. Bahagia Menjadi Diri Sendiri

Berhentilah melihat dan ingin menjadi orang lain. Lihatlah diri sendiri dan banggalah pada diri kita sendiri. Fokus pada diri sendiri akan membuat seseorang mampu melihat dan mengembangkan potensi diri sehingga dapat memaksimalkan.

Karenanya syukuri hidup yang telah diberikan Sang Pencipta. Sesungguhnya, setiap orang pasti mempunyai sisi-sisi menarik yang tidak dimiliki orang lain.  Mungkin saja orang lain lebih cantik, lebih menarik atau lebih kaya. Namun bukan berarti orang tersebut memiliki segalanya. Dengan kesederhanaan, wajah apa adanya, serta kabaikan sikap maupun tutur kata  maka kita pun dapat tampil menarik. Bahkan bisa saja lebih menarik dari yang lain. Ingat, Allah telah menciptakan kita dalam bentuk yang terbaik. Karena sesungguhnya itulah kehidupan yang terbaik yang telah dipilihkan-Nya untuk kita.

Ternyata untuk tampil awet muda tak harus dengan biaya besar. Yuk,  melakukan 5 langkah mudah agar senantiasa nampak awet muda sebagaimana disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here