Mengupas 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

0
57

Siapa yang suka apel? Tentunya, banyak yang menyukai buah dengan tampilan menarik dengan rasa yang segar, manis-manis  asam. Tapi, tahukah kita kalau ternyata buah apel tidak hanya enak dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan. Namun, apel juga ternyata bagus untuk kecantikan kulit dan wajah.

Buah apel memang mengandung banyak vitamin dan mineral. Kandungannya inilah yang membuat buah apel sangat bermanfaat baik dikonsumsi langsung maupun untuk diolah. Beberapa kandungan apel adalah flavonoid, polifenol dan vitamin C. Ketiga kandungan ini dapat berfungsi sebagai sebagai anti-oksidan, sehingga baik untuk melindungi tubuh dari ancaman kesehatan.

Apel juga mengandung beta-karoten (Vitamin A) yang dipercayai mampu menurunkan kolesterol dan juga melawan sel kanker. Selain itu ada juga apel juga mengandung turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin.

Lalu bagaimana dengan manfaat apel bagi kesehatan dan kecantikan kulit dan wajah? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, check it out…

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Salah kandungan apel adalah asam hydroxyl. Zat ini ternyata dapat berfungsi untuk membantu mengelupas kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi kulit. Dampaknya, kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan halus. Bukankah kulit cerah dan halus merupakan dambaan setiap perempuan?

2. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang lembab merupakan dambaan setiap perempuan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab juga dapat dilakukan menggunakan buah apel. Memakai masker berbahan dasar apel yang dicampur dengan madu akan membuat wajah jauh dari kesan kering dan kusam. Cobalah.

3. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Wajah anda berjerawat atau dipenuhi komedo? Salah satu penyebabnya adalah pori-pori wajah yang tersumbat. Pori-pori wajah ini tersumbat karena kotoran yang sebagian besar disebabkan polusi akibat terkena udara luar. Apalagi jika kulit wajah jarang dibersihkan setelepas beraktivitas di luar rumah dan sebelum istirahat di malam hari.

Untuk membersihkan pori-pori kulit ternyata buah apel bisa dijadikan alternatif loh. Caranya dengan menggunakan apel sebagai bahan dasar masker.

4. Menghilangkan Kerutan

Sst, ternyata apel juga mampu menghilangkan garis-garis halus atau kerutan di wajah loh. Tanpa kerutan di wajah, itu artinya wajah akan terlihat lebih muda. Huah, pengin dong awet muda.
Untuk menghilangkan kerutan di wajah, lagi-lagi dapat menggunakan apel. Pakailah apel sebagai masker dan gunakan secara rutin agar wajah nampak awet muda dan bebas kerutan.

5. Menghilangkan Kantung Mata

Pada saat tubuh dalam keadaan sangat lelah dan kurang tidur, saat itulah biasanya hadir kantong mata di area seputar mata. Kehadiran kantong mata ini tentu saja sangat menganggu penampilan. Akibatnya, kepercayaan diri dapat terganggu sehingga dapat menghambat aktivitas harian.

Untuk menghilangkan kantong mata dengan apel caranya cukup mudah. Cukup dengan mengiris apel tipis-tipis lalu menempelkannya di area seputar mata. Biarkan 15 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara teratur.

6. Menghilangkan Flek Hitam

Sering terpapar sinar matahari secara langsung akibat terlalu lama dan sering berada di tempat terbuka? Jika itu terjadi secara terus menerus maka akan sangat berbahaya bagi kulit, terutama kulit wajah.

Salah satu efeknya adalah timbulnya flek atau noda hitam di wajah. Flek atau noda hitam ini bukan saja sangat mengganggu namun juga berbahaya. Untuk menghilangkannya juga dapat menggunakan apel.

7. Mengangkat Kotoran di Wajah

Jangan ditanya bagaimana kotornya wajah terutama setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Polusi debu, udara serta serangan radikal bebas membuat wajah kotor dan kusam. Cara mengatasinya dapat dengan menggunakan apel yang dibuat menjadi masker. Dengan pemakaian yang teratur, kulit wajah akan terbebas dari kotoran. Kulit wajah berubah bersih, segar dan cerah.

Bagaimana, ternyata memang banyak sekali manfaat buah apel. Tertarik untuk cantik dengan memanfaatkan apel? Yuk, dapatkan cantiknya dan raih sehatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here