Si kecil ingin memiliki hewan peliharaan di rumah? Mengapa tidak mengabulkannya. Tentu, akan sangat menyenangkan bagi sei kecil memiliki hewan yang lucu dan disayanginya. Selain akan menjadi teman si kecil, hewan peliharaan juga akan mengajarkannya bertanggung jawab serta belajar menyayangi makhluk lain.  

Karenanya tak ada salahnya memberikan hewan peliharaan baginya. Tentu saja, sebelum memberikan hewan-hewan tersebut, Anda harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya, apakah anak Anda tidak mempunyai riwayat alergi, apakah anak Anda tidak takut dengan hewan tersebut, atau apakah rumah Anda sesuai untuk memelihara hewan tertentu.

Nah, jika sudah siap, berikut 10 hewan jinak lucu yang dapat dijadikan  sebagai alternatif hewan peliharaan bagi si kecil di rumah.

1. Kelinci

Kelinci merupakan hewan jinak lucu yang sangat menggemaskan. Makhluk lembut  dengan ciri khas bulu lebat, telinga panjang, dan hidung yang terus menerus mengendus membuatnya menjadi salah satu hewan terfavorit anak-anak. Apalagi,  pemeliharaan hewan ini tidak terlalu sulit.

2. Hamster

Binatang imut ini juga sangat menggemaskan. Anak-anak pasti suka memeliharanya. Pemeliharaannya juga tidak terlalu sulit, cukup diperhatikan kebersihan kandangnya selalu.

3. Marmut

Hampir sama dengan hamster, marmut juga merupakan hewan pengerat kecil yang lucu dan menggemaskan.

4. Sugar Glider

Sugar glider disebut juga tupai terbang. Eits, jangan membayangkan hewan ini dapat terbang seperti burung, lo. Tupai ini tidak pandai terbang layaknya seekor burung. Sugar glider hanya pandai melompat tinggi sehingga terlihat seolah-olah terbang. Hewan pemalu ini juga cocok untuk si kecil.

5. Ikan Hias

Menikmati lenggak-lenggok ikan yang berenang di aquarium tentunya sangat menyenangkan. Anak-anak juga pasti suka memelihara ikan, apalagi saat memberi makan.

6. Kucing

Si meong ini merupakan salah satu hewan  yang paling banyak dipelihara. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai binatang jinak ini. Apalagi, kucing ini memiliki banyak spesies yang lucu dan menggemaskan, seperti kucing persia, anggora, bengal,  atau sphynx .

7.Kura-Kura

 

Reptil lambat ini juga bisa dijadikan alternatif hewan peliharaan anak. Pemeliharannya juga tidak sulit sehingga akan mudah memeliharanya

8. Iguana

Meski terlihat seram, tetapi iguana termasuk hewan yang sangat jinak. Bila anak-anak suka, tak ada salahnya memelihara hewan reptil ini di rumah.

9.Burung

Burung juga dapat dijadikan alternatif hewan peliharaan untuk anak di rumah. Tak jarang, justru banyak orang dewasa yang juga suka memelihara hewan ini.

10. Landak Mini

Landak mini sedang menjadi trend hewan peliharaan saat ini. Jika si kecil menginginkannya, mengapa tidak memberikannya sebagai hewan peliharaan bagi si kecil.

Demikian 10 hewan jinak yang dapat menjadi pilihan hewan peliharaan si kecil di rumah. Semoga si kecil senang dengan hewan peliharaannya, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here